Friday, May 30, 2014

Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney Resmi Mengundurkan Diri





 Presiden AS Barack Obama











Bisnis.com, WASHINGTON – Juru bicara gedung putih dan koordinator komunikasi Presiden AS Barack Obama, Jay Carney, berhenti mengabdikan dirinya untuk Gedung Putih.


Sabtu (31/5) Obama mengumumkan mundurnya Carney. Tugasnya, secara resmi akan diberhentikan pada pertengahan Juni nanti. Adapun wakil sekretaris bidang pers, Josh Earnest telah dipromosikan untuk menggantikan posisi Carney.


“Jay telah menjadi teman terdekat saya. Saya akan amat merindukannya,” kata Obama yang hari ini mengejutkan para reporter Gedung Putih dengan pengumuman tersebut.


Obama mengaku Carney telah mengutarakan keinginannya untuk mundur sejak April. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari Carney mengenai alasannya untuk meninggalkan Gedung Purih.


Jay Carney (49) merupakan bekas petinggi Time Magazine. Ia pertama kali mengabdi pada Obama saat menjadi koordinator komunikasi wapres Joe Biden. Pada 2011, Carney diminta menggantikan Robert Gibbs, pada posisi terdepan yang berhubungan dengan pers di Gedung Putih.


Adapun Earnest merupakan bekas juru kampanye Obama pada Maret 2007 lalu, di negara bagian Iowa.



Source : Bloomberg





Editor : Nurbaiti

























Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney Resmi Mengundurkan Diri

No comments:

Post a Comment