<!–TITOL:

Dapatkan Penjualan Rumah NZ Perlambat Siklus Kenaikan RBNZ?


FITITOL–>


FXStreet – Penurunan penjualan rumah NZ setelah langkah-langkah makro-prudential dan tingkat yang lebih tinggi dapat menyebabkan “risiko yang signifikan” bagi perekonomian, yang dapat menyebabkan RBNZ untuk menilai kembali sasaran suku bunga mereka di tahun-tahun mendatang, meskipun hargarumah melonjak, menurut NZIER.

Bloomberg melaporkan: “Perubahan tren penjualan rumah biasanya pertanda pergeseran dalam pertumbuhan ekonomi Selandia Baru sekitar enam bulan. Penjualan anjlok 20,2 persen pada bulan April dari tahun sebelumnya, menurut data yang dipublikasikan oleh Real Estate Institute of New Zealand pada tanggal 12 Mei. Panel yang lebih rendah menunjukkan harga rumah nasional berada di atas puncak yang dicapai sebelum krisis keuangan global, tidak seperti di AS, berdasarkan Indeks Harga Rumah 20 Kota S & P/Case-Shiller.”


Bloomberg mengutip kepala ekonom NZIER Shamubeel Eaqub, mencatat: “Berhenti mendadak dalam penjualan rumah bisa membuat bank lebih berhati-hati dalam penyaluran kredit; yang akan mengerem pertumbuhan ekonomi yang lebih luas. Di pasar yang dikendalikan investor, penjualan dan harga bisa berubah dengan cepat; RBNZ akan berhati-hati menyebabkan runtuhnya perumahan di provinsi dan sektor di luar perumahan Auckland, yang tidak terlalu panas. Sebuah jeda dalam kenaikan dimungkinkan setelah Juni jika ekonomi melambat terlalu cepat.”


** Ruang Berita FXStreet, FXStreet **