Friday, April 10, 2015

Mayoritas Wanita Gesek Kartu Kredit untuk Kebutuhan Anak



Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank UOB Indonesia menggelar program promosi yang memanjakan anak-anak, untuk menggaet segmen kalangan wanita dalam bisnis kartu kreditnya.


Vice President Product & Segment Head Unsecured Business Bank UOB Indonesia Alex Wijaya mengatakan perusahaan memiliki produk kartu kredit UOBI Lady’s Card yang membidik kalangan wanita berpendapatan tinggi.


Uniknya, Data UOBI menunjukkan para wanita pemegang kartu utang tersebut lebih banyak menggunakan kartunya untuk kebutuhan anak-anak. UOBI mencatat sepanjang 2014, nilai transaksi untuk kebutuhan anak-anak menggunakan UOBI Lady’s Card naik 50% secara year on year.


“Pengeluaran di bidang pendidikan, mainan, pakaian dan tempat hiburan anak-anak naik dari Rp73 miliar pada 2013 menjadi Rp135 miliar di 2014,” ujar Alex di sela acara “Mother and Child Day Out”, Sabtu (11/4/2015).


Alex memaparkan selain untuk kebutuhan anak, umumnya para pemegang kartu UOBI Lady’s Card juga menggunakan kartunya untuk transaksi terkait pakaian, restoran, dan perawatan kecantikan. Dia menambahkan kartu kredit UOB Lady’s Card telah diluncurrkan sejak 2010 untuk wanita dengan penghasilan di atas Rp10 juta per bulan.


Adapun, dalam acara Mother and Child Day Out, Bank UOBI mengundang para pemegang kartu UOBI Lady’s Card untuk memanjakan anak mereka di Kidzania, Pacific Place, Jakarta.


Alex menuturkan dalam acara ini, perusahaan mengundang 200 pemegang UOBI Lady’s Card yang mencatatkan transaksi tertinggi. Kidzania sendiri merupakan wahana bermain berupa kota miniatur. Dalam wahana ini, anak-anak bisa berperan sebagai pemadam kebakaran, polisi, jurnalis, dokter gigi, dan beragam profesi lainnya.


 





Mayoritas Wanita Gesek Kartu Kredit untuk Kebutuhan Anak

No comments:

Post a Comment