FXStreet – Sean Callow, ahli strategi FX di Westpac, mencatat bahwa pertemuan FOMC menyimpulkan dengan pernyataan satu halaman saja, tak ada perkiraan yang diperbarui atau konferensi pers, membatasi dampak pasar potensial.

Kutipan penting


“Pertemuan FOMC diakhiri dengan pernyataan satu halaman saja, tak ada perkiraan yang diperbarui atau konferensi pers, membatasi dampak pasar potensial. Banyak pernyataan tidak akan berubah dari 18 Maret tapi jelas referensi untuk kenaikan suku bunga menjadi “tidak mungkin pada pertemuan April” perlu diubah baik untuk merujuk Juni atau disesuaikan dengan menghapus referensi ke tanggal.”


“Yang terakhir tampaknya lebih mungkin. Teks akan mengakui pelemahan ekonomi di Q1 tapi pasti akan mencakup optimisme bahwa banyak pelemahan karena faktor temporer seperti musim dingin yang sulit dan serangan pelabuhan barat. USD mungkin melihat beberapa permintaan mengingat luasnya pelemahan baru-baru ini tapi secara keseluruhan kombinasi dari PDB dan kewaspadaan Fed tidak akan terlalu membantu untuk dolar.”


** Ruang Berita FXStreet, FXStreet **