Sunday, April 26, 2015

Ini Dia 5 Cara Agar Kantong Tak Kembang Kempis di 'Tanggal Tua'



Jakarta -Para pekerja tentunya sangat akrab dengan istilah ‘tanggal muda’ dan ‘tanggal tua’. Tanggal muda mengacu pada kondisi keuangan, ketika seseorang baru menerima gaji bulanan.

Sementara istilah tanggal tua, berarti keuangan sudah mulai menipis karena terlanjur sudah banyak terpakai di tanggal muda. Biasanya saat muda gaya hidup lebih mewah dan begitu juga sebaliknya.


Sebenarnya, ‘tanggal tua’ bisa saja terasa seperti ‘tanggal muda’, jika Anda bisa mengolah kebiasaan dan keuangan Anda. Apa saja yang bisa Anda lakukan agar setiap hari terasa seperti ‘tanggal muda’?


Berikut cara sederhana agar tak sulit di tanggal tua, antara lain:


1. Wajib Punya 3 Rekening Bank


Cara paling mudah untuk lepas dari tanggal tua adalah memiliki minimal tiga rekening bank. Satu rekening untuk masuk-keluarnya gaji bulanan dan kebutuhan rutin, rekening kedua untuk tabungan sekaligus investasi, dan ketiga untuk bersenang-senang. Dengan begitu gaji Anda tidak akan langsung habis tanpa jejak dalam hitungan kurang dari sebulan saja.


Anda juga jadi lebih mudah mengatur aliran dana. Jika kita hanya punya satu tabungan, kita akan cenderung menghabiskannya dalam satu waktu karena melihat nominalnya yang banyak.Next



(hen/dnl)






Ini Dia 5 Cara Agar Kantong Tak Kembang Kempis di 'Tanggal Tua'

No comments:

Post a Comment