Tuesday, April 28, 2015

Kisah Brandon, Baru 17 Tahun Kekayaannya Naik 3 Kali Lipat



Jakarta -Jika anak-anak remaja lain gandrung dengan Instagram, Snapchat, Facebook, atau sosial media lain, beda halnya dengan Brandon Fleisher. Anak berusia 17 tahun ini menggunakan internet untuk berbisnis. Brandon telah meningkatkan kekayaannya 3 kali lipat, dari US$ 48 ribu menjadi US$ 147 ribu hanya dalam waktu 2 tahun.

Memang bukan jumlah yang besar, tapi untuk anak seumurannya, itu merupakan hal luar biasa. Brandon tak seperti anak remaja kebanyakan, dia menghabiskan waktunya mengelola website dan newsletter, situs yang diberi nama The Financial Bulls ini bisa membantu investor baru untuk mempelajari pasar secara cuma-cuma.


Brandon pun menjadi investor. Remaja yang masih belia ini membeli ribuan lembar saham perusahaan iklan-mobile, Inuvo. Meski masih 17 tahun, namun gaya anak ini sudah layaknya profesional kala dia menghubungi CEO Inuvo, Richard Howe.


“Dia menelepon dan bertanya dengan cerdas, meski kami tahu dia berumur 17 atau 18 tahun,” ujar Investor Relation‎ Counsel Inuvo, Alan Sheinwald dikutip dari CNN Money, Rabu (29/4/2015).


“Dia benar-benar seperti investor yang profesional,” katanya.


Brandon ternyata telah belajar menjadi investor sejak umur 13 tahun. ‎Saat duduk di bangku kelas 8 pelajaran matematika, gurunya meminta muridnya untuk memilih satu jenis saham dan melihat bagaimana pergerakannya.


Apa Brandon memilih saham Apple, Starbucks, atau General Electric? Tidak, dia memiliki saham Avalon Rare Metals. Dan pada akhirnya saham Avalon naik tinggi kala itu. Next



(zul/dnl)






Kisah Brandon, Baru 17 Tahun Kekayaannya Naik 3 Kali Lipat

No comments:

Post a Comment