Wednesday, April 22, 2015

9 Cara Alami Mengurangi Kram Akibat Menstruasi



Bisnis.com, JAKARTA—Pernahkah Anda mengalami kram karena menstruasi? Perempuan mengalami kram menstruasi dalam berbagai derajat.


Secara medis kram menstruasi yang dikenal sebagai dismenore. Kram ini biasanya terjadi di daerah belakang perut bagian bawah dan kadang-kadang nyeri dapat dirasakan di paha atau bahkan wilayah lainnya.


Berikut adalah beberapa obat untuk kram menstruasi:

1. Meningkatkan asupan cairan Anda untuk mencegah dehidrasi karena dehidrasi memperburuk kram menstruasi.


2. Jahe adalah ramuan yang  memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa yang juga bisa mengurangi kram menstruasi.  Rebus irisan jahe dalam air, terus minum ramuan itu sepanjang hari.


3. Menempatkan kantong air panas pada perut akan membantu dalam mengurangi rasa sakit atau pilihan yang lebih baik adalah memakai handuk panas dalam air panas dan letakkan di perut.


4. Hindari minum produk berkafein apakah kopi dan minuman soda karena mereka cenderung menyebabkan iritasi pada usus.


5. Minum teh rasa mint atau peppermint untuk meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kram menstruasi.


6. Selama menstruasi, daerah panggul cenderung untuk mendapatkan sesak. Oleh karena itu, minum cairan yang lebih panas untuk memperlancar aliran darah ke daerah panggul dan membantu dalam relaksasi otot panggul. Mengkonsumsi teh hijau dan teh herbal sepanjang hari.


7. Wanita yang tubuhnya lemah, cenderung menderita kram menstruasi yang lebih besar. Oleh karena itu, Anda perlu untuk mengekang kekurangan vitamin dan mineral dalam tubuh. Ada berbagai suplemen vitamin tersedia di pasar saat ini, tapi yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter sebelum memilih untuk pilihan suplemen vitamin.


8. Peregangan lengan dan kaki akan membantu mengurangi kram menstruasi keluar.


9. Minum segelas jus wortel, bit, mentimun bersama dengan peterseli.





9 Cara Alami Mengurangi Kram Akibat Menstruasi

No comments:

Post a Comment