<!–TITOL:

Yunani Perkirakan Capai Kesepakatan Menit Terakhir Dengan Troika


FITITOL–>


FXstreet.web.id – Negosiasi bailout Yunani dengan pengawas Troika, yang dimulai pekan lalu, diharapkan akan terselesaikan hari ini, tepat pada waktunya untuk pertemuan Eurogroup yang terjadi pada sore hari waktu Eropa.

Jika Athena mencapai kesepakatan dengan pemberi pinjaman internasional akan menerima tahapan bantuan berikutnya senilai €8,1 milyar. Komentar selama akhir pekan dari berbagai pejabat mengambil bagian dalam pembicaraan yang agak optimis tentang kemampuan Yunani untuk memenuhi komitmen bailout.


Poul Thomsen, Wakil Direktur Departemen Eropa IMF dan saat ini bertanggung jawab dalam program IMF dengan Yunani mengatakan pada hari Minggu: “Kami membuat kemajuan yang sangat baik. Saya berharap kami akan menyimpulkan besok pagi sebelum pertemuan Eurogroup.”


Menteri keuangan zona euro yang berkumpul untuk sebuah pertemuan di Brussels pada sore hari akan membahas situasi di Yunani serta kekacauan politik baru-baru ini di Portugal, yang menyebabkan lonjakan tajam yield obligasi negara. “Perhatikan spread perifer hari ini sebagai tanda-tanda krisis utang-euro yang membara lagi,” tim analis Danske Bank menyarankan.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **