<!–TITOL:

Sekilas Forex: USD/JPY Mencetak Tertinggi Baru Di Tengah Nominasi BoJ – UBS

FITITOL–>

FXstreet.com (Barcelona) – USDJPY naik ke level tertinggi multi-tahun baru 94,77 semalam setelah surat kabar Jepang melaporkan bahwa Haruhiko Kuroda telah memenangkan nominasi pemerintah untuk Gubernur Bank of Japan. Laporan yang sama menyatakan bahwa Kikuo Iwata telah terpilih sebagai salah satu dari dua deputi gubernur – fakta yang ia sendiri konfirmasi kemudian.

Belum ada konfirmasi resmi dari pemerintahan Abe, meskipun media lokal menunjukkan pengumuman resmi adalah pada pertengahan minggu. Di tempat lain, sterling turun lagi semalam di balik keputusan Moody untuk mengupas peringkat AAA Inggris segera sebelum penutupan New York pada hari Jumat.

Menurut Analis Riset Gareth Berry di UBS, “Meskipun perhatian akan berfokus pada bagaimana pasar Gilt mencerna berita hari ini, tim strategi Gilt kami tidak terlalu khawatir tentang konsekuensi langsung mengingat keputusan itu sendiri akan tidak mengejutkan. Sebaliknya, kami berharap mata uang ini untuk menahan tekanan dan kami tetap menjual Cable sebagai rekomendasi perdagangan.”

** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **