<!–TITOL:

Sekilas Forex: GBP/USD Defensif Karena Downside Terfokus – UBS


FITITOL–>


FXstreet.com (Barcelona) – Secara teori, hasil pemilihan umum yang tak meyakinkan Italia bisa memberikan jeda sementara untuk sterling. Dan itu terjadi- tapi hanya untuk beberapa jam. Namun, itu tidak lama sebelum kesaksian parlemen dari kebijakan Bank of England segera telah membuat pound defensif sekali lagi dan ini sterling yang bergulir lambat lebih rendah terus semalam, akhirnya mengirimkan Cable sub-1,51.


Kemarin, Deputi Gubernur Tucker melayangkan konsep suku bunga negatif, dan mengatakan dia berharap ide akan melihat ke dalam secara lebih rinci. Tucker melanjutkan untuk menekankan pentingnya pendekatan “fleksibel” untuk menafsirkan inflasi melawan mandat Bank. Anehnya ia memberanikan diri bahwa Bank tidak harus terobsesi tentang tingkat IHK pada cakrawala dua tahun dan hal itu adalah tren dalam angka inflasi yang lebih penting. Ditanya tentang konsep “uang helikopter” katanya akan keputusan untuk Departemen Keuangan Inggris untuk membuat, dan bahwa situasi ekonomi akan harus mendapatkan “jauh, jauh lebih buruk” sebelum ini akan direnungkan.


Dia menambahkan bahwa, sebagai masalah analisis, nilai tukar riil sterling harus turun, sementara menekankan bahwa Bank tidak menargetkan tingkat FX. Menurut Analis Riset Gareth Berry di UBS, “Kami tetap jual GBP/USD sebagai rekomendasi perdagangan dan melihat ruang yang cukup untuk penurunan lebih lanjut bahkan tanpa reli dolar berbasis luas.”


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **