<!–TITOL:

Ringkasan Komoditas – Logam Mulia Turun Karena Ketabahan Ekonomi AS, Emas Turun Di Bawah 1600 Menjelang Angka PDB AS


FITITOL–>


FXstreet.com (Barcelona) – Harga emas mengalami kemunduran baru-baru ini sebagaimana perkiraan optimis dan angka keluar dari Amerika Serikat membantu meredakan kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi yang akan datang. Meskipun pengulangan Bernanke mengenai pelonggaran moneter di AS, investor tampaknya mengambil ini sebagai sinyal bahwa program stimulus akan menyembuhkan dan memperkuat perekonomian, dimana banyak yang datang untuk melihat sebagai kerapuhan. Hal ini jelas telah tercermin dalam perdagangan Kamis, karena logam kuning tidak hanya menyerahkan cengkeramannya pada level 1600, namun turun di bawah SMA 20 dan 50-hari, termasuk SMA 200-hari yang bertindak sebagai support sementara. Pada saat penulisan, harga emas baru-baru ini jatuh dari tertinggi sesi (1602,85) untuk diperdagangkan di USD $56,335 per gram, naik 0,09% marjinal.


Perak Menahan Ke Level 29,00 Menjelang Data PDB AS …
Perak juga berhasil turun di bawah 29,00 kemarin, setelah Fed-diinduksi memiliki efek jangka pendek negatif terhadap harga selama perdagangan AS. Kamis relatif lebih optimis namun, karena logam putih telah mengkonsolidasikan kekuatannya kembali di atas 29,00, maju ke arah 29,15 baru-baru ini (tinggi sesi). Namun, seperti emas, perak telah turun sedikit di saat-saat ini untuk menetap di USD $1,025 per gram. Dalam jangka menengah, pelaku pasar akan melihat ke hasil Produk Domestik Bruto AS sebagai barometer untuk pertumbuhan ekonomi AS, dijadwalkan untuk rilis hari ini selama awal perdagangan Amerika. Namun, setelah rilis ini, perhatian diarahkan semata-mata pada finalitas negosiasi penyerapan yang berlangsung di Amerika Serikat – kelambanan atau kegagalan untuk mencapai kesepakatan akan menghasilkan pemotongan bahwa Bernanke menegaskan dirinya akan menempatkan pertumbuhan ekonomi AS di bawah headwinds substansial .


Harga minyak mentah dibatasi sebesar 93,00 …
Minyak mentah WTI telah merayap lebih tinggi selama perdagangan Kamis Eropa, namun pendakian ini telah gagal untuk menghapus 93,00 dan resistensi. Memang, minyak mentah diperdagangkan dengan melihat penghalang ini sebesar USD $92,81/barel.


** Ruang Berita FXstreet.web.id, FXstreet.com **