Sunday, June 14, 2015

Blusukan, Mentan Amran Pamer Bawang Merah di Gudang Bulog


Jakarta -Setelah menggelar operasi pasar (PO) bawang merah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman meluncur ke Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di sini Amran mengecek pasokan bawang merah di gudang milik Perum Bulog.

‎Amran datang sekitar pukul 15.30 bersama rombongan Perum Bulog. Saat ini, dari kapasitas gudang Bulog sebanyak 3.500 ton bawang, yang tersedia mencapai 24 ton bawang merah, yang terus bertambah dari Brebes, Jawa Tengah.


“Nggak ada alasan harga tinggi, ini gudang banyak bawang, infrastruktur kita siap begini, gudang ada, barang ada, mau apa lagi,” tegas Amran saat melihat tumpukan bawang di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (14/6/2015)


Amran mengatakan Operasi Pasar hari kedua untuk mengecek efek dari operasi pasar yang dilakukan kemarin. Ia mengklaim harga bawang merah di pasar Induk Keramatjati turun setelah digelar operasi pasar dengan harga Rp 17.000/kg, kemarin. Meskipun dari sisi penjualan, kemarin tak banyak pedagang yang membeli bawang Bulog.


“Harga pagi ini bawang merah super turun Rp 20.000. Kemarin harga Rp 25.000. Berarti operasi pasar ini efektif,” katanya.


Amran tak ingin adanya pedagang eceran nakal. Karena itu operasi pasar bawang merah ditujukan dijual langsung ke konsumen, bukan kepada bandar/grosir bawang merah.


“Kita menjamin kestabilan harga hingga Lebaran. Karenanya ini dijual langsung ke konsumen, bukan secara grosir. Sehingga harga di pasar akan mengikuti, kalaupun lebih mahal, tapi tidak terlalu,” jelas Mentan.Next










(drk/hen)





Blusukan, Mentan Amran Pamer Bawang Merah di Gudang Bulog

No comments:

Post a Comment